Selasa, 22 Oktober 2013

cara Membuat Email Gmail Mudah dan Cepat Dengan Petunjuk Gambar


cara Membuat Email Gmail Mudah dan Cepat Dengan Petunjuk Gambar


Cara Membuat Email. Pada era di teknologi seperti ini email menjadi sebuah kebutuhan, kegunaan email yang paling utama adalah untuk mengirim pesan elektronik yang menariknya email ini bisa sampai dengan cepat bahkan dalam hitungan detik, berbeda dengan jika kita mengirim surat atau pesan konvensional lewat jasa pos yang bisa berhari hari nyamapinya terlebih jika jaraknya jauh. dan yang lebih menariknya lagi mengirim pesan lewat email tidak dikenakan biaya apapun kecuali biaya akses internet tentunya.

Cara Membuat Email Gmail

Kegunaan email yang lainnya bisa di gunakan dalam mendaftarkan diri dalam situs situs jejaring sosial yang mana semakin hari semakin banyak dan berkembang pesat ya sebut saja situ jejaring yang terkenal seperti halya facebook, twitter, pinterest, path dll yang tentunya akan membutuhkan email untuk proses pendaftarannya.

Mengingat begitu pentingnya email kali ini famiblasting akan memberikan tutorial cara membuat email dengan layanan google yaitu gmail. kenapa saya memilih gmal?, ya karena menurut saya dalam proses mendaftar si gmail ini lebih simple dan mudah selain itu juga akses masuk ke email gmail cenderung lebih cepat jika di bandingkan dengan layanan email gratis lainnya. oke gay berikut beberapa langkah yang harus kalian lakukan untuk membuat email di gmail, silahkan disimak.

Cara Membuat Email Gmail :


1. Pertama tama silahkan menuju website gmail dengan klik link ini gmail.
2. Tunggu hingga loding selesai dan setelah terbuka silahkan klik tombol merah buat akun atau create akun dalam bahasa inggris yang terdapat di pojok kanan atas seperti yang saya lingkari dalam gambar dibawah.


Cara Membuat Email

3. Selanjutnya akan muncul form pendaftaran dan isikan data diri sesuai dengan petunjuk seperti gambar di bawah ini dan jika sudah selesai mengisi silahkan klik langkah selanjutnya yang berwarna biru di bagian bawah. pada bagian nomer hp isikan nomer hp kalin yang sebenarnya karena ini nantinya akn di gunakan sebagai verifikasi. pada bagian nomer hp isikan nomer hp kalin yang sebenarnya karena ini nantinya akn di gunakan sebagai verifikasi.

Cara Membuat Email

4. Selanjutnya akan terbuka halaman verifikasi nomer hp jika kalian merasa nomer hp kalian sudah benar silahkan klik lanjutkan dan jagan lupa untuk memilik pesan text pada dua pilihan di bawah nomer hp seperti gambar berikut.

Cara Membuat Email

5. Setelah itu periksa hape kalian, akan ada sms masuk dari google yang berisikan kode verifikasi, masukkan kode verifikasi pada kolom yang tersedia, dan klik lanjutkan.

Cara Membuat Email

6. Jika kode verifikasi yang kalian masukkan benar akun email kalian akan segera aktif dan tinggal beberapa langkah lagi, akan muncul halaman seperti berikut ini dan klik langkah berikutnya, atau kalian bisa menambahkan foto (bisa dilakukan lain kali).

Cara Membuat Email

7. Setelah itu akan muncul halaman selamat datang, dan selamat email kamu telah berhasil di buat. Klik lanjutkan ke gmail untuk memulai mengirim email atau yang lainya.

cara membuat email

Demikianlah cara membuat email gmail yang bisa saya berikan disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar